SMP Negeri 2 Kras Upaya Menyongsong Sekolah Adiwiyata

    SMP Negeri 2 Kras Upaya Menyongsong Sekolah Adiwiyata

    KEDIRI - Upaya pemeliharaan lingkungan oleh Komunitas SMP Negeri 2 Kras Kabupaten Kediri dalam rangka menyongsong sekolah adiwiyata. Senen (25/9/2023) 

    Menjadi sekolah adiwiyata merupakan harapan setiap sekolah. Akan tetapi terkadang komponen dan standar sebagai sekolah adiwiyata yang dimiliki sekolah masih belum maksimal. Oleh karena itu, untuk menjadi sekolah adiwiyata perlu persiapan yang maksimal.

    Pelaksanaan Adiwiyata yang mana diantaranya terdapat pengelolaan lingkungan di sekolah dengan melibatkan semua unsur warga sekolah menjadi penting keterlibatan aktif seluruh siswa. 

    Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kras Soedjito menyampaikan, dalam, rangka untuk menyongsong sekolah adiwiyata intinya kita tetap siap mempersiapkan diri menuju sekolah adiwiyata. 

    "Dengan mengoptimalkan sumber daya dan memanfaatkan bahan limbah menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi lingkungan, "ucapnya.

    Kepala Sekolah juga mengajak untuk selalu menjaga lingkungan dengan mengolah sampah dan mengupayakan penghijauan serta merawat tanaman demi kelangsungan hidup berkelanjutan yang lebih baik. 

    "Semoga upaya ang dilakukan ini bisa menjadi budaya sekolah yang bisa diadopsi dalam kehidupan sehari-hari oleh warga komunitas sekolah dan bisa tercapai untuk menjadi sekolah adiwiyata, "ungkapnya.

    kediri
    Prijo Atmodjo

    Prijo Atmodjo

    Artikel Sebelumnya

    Pemkab Kediri Targetkan MCP 2023 Capai 92...

    Artikel Berikutnya

    Kepala Dinas Pendidikan Kab Kediri Pelepasan...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami